Beredar Foto Ahok Berseragam Pertamina

ahok

SmartNews – Beredar foto mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di medsos memakai seragam pertamina. Inikah tanda, bahwa pria yang akrab disapa Ahok itu akan menduduki posisi petinggi di PT Pertamina?

Melansir detikcom, Menteri BUMN Erick Thohir diketahui mengajak Ahok menjadi petinggi di perusahaan pelat merah itu.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, kabar Ahok masuk Pertamina belakangan justru menuai protes. Penolakan Ahok masuk menjadi bos Pertamina datang dari Federasi Serikat Pekerja Pertamina (FSPPB).

Presiden FSPPB Arie Gumilar menilai Ahok merupakan sosok yang kerap membuat keributan.

“Kita tahu perilaku Pak Ahok itu kan kata-katanya kasar, sering bikin keributan,” kata Arie saat dihubungi, Jumat (15/11/2019) lalu.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan pun buka suara menanggapi penolakan Ahok. Menurut Luhut, Ahok sosok yang layak memimpin BUMN.

Justru, kata Luhut, yang menolak Ahok patut dipertanyakan apa alasannya.

“Kalau orang baik ada yang tidak setuju masuk kan yang tidak setuju masuknya perlu dipertanyakan,” sebut Luhut di kantornya, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Di tengah kehebohan Ahok bakal jadi bos Pertamina, muncul foto editan Ahok mengenakan seragam Pertamina.

Foto tersebut diunggah oleh akun Instagram dengan nama @aganharahap.

Instagram tersebut disertai keterangan sebagai berikut: Mendapat foto ini dari salah satu grup whatsapp dengan kalimat: Sumber A1: Beliau tadi siang baru fitting seragam. INFO VALID! Jangan berhenti di anda! Jadikan jari anda sebagai ladang amal. #indahnyaberbagi

Ketika dihubungi detikcom, Agan menuturkan fotonya merupakan respons terhadap isu yang terjadi belakangan ini.

“Ya justru bagus dong, entah Dirut atau Komisaris. Semoga dengan adanya Ahok di situ, negara ini bisa makin baik. Itu harapan saya,” kata Agan Harahap. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *